IMPLEMENTASI EVALUASI HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MI ISLAMIYAH MUHAMMADIYAH WALIKUKUN
Keywords:
Evaluasi, Pendidikan Agama Islam, Hasil BelajarAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan evaluasi hasil belajar pendidikan agama islam di MI Islamiyah Muhammadiyah Walikukun. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Berdasarkan hasil pembahasan, evaluasi memiliki kedudukan yang sangat penting untuk mengukur dan menilai, evaluasi memiliki kegunaan untuk mengetahui hasil pembelajaran PAI yang telah dicapai, dan mesti dilakukan secara kontinutas. Evaluasi juga mesti komprehensif, dan dalam evaluasi pembelajaran pendidikan islam, perlu diadakan evaluasi yang komprehensif dan terintegrasi mencakup seluruh aspek yang mesti dievaluasi. Jika evaluasi PAI bisa dilakukan dengan efektif dan efisien, proses dalam membina kepribadian bisa terwujud
References
Agus hendro priyono, d. M. (2018). Pengaruh penerapan metode driil terhadap hasil belajar mata pelajaran pendidikan agama islam. Jurnal pendidikan islam, 112-119.
Dakhi, a. S. (2020). Peningkatan hasil belajar siswa. Jurnal education dan development, 468-470.
Hesti yulianti, c. D. (2018). Penerapan metode giving question and getting answer untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran pendidikan agama islam. Jurnal penelitian pendidikan islam, 200-216.
Ika nafisatus zuhroh, m. (2022). Evaluasi pembelajaran pendidikan agama islam (pai) pada anak berkebutuhan khusus. Jurnal pendidikan, sosial, dan agama, 71-84.
Nurliana apriyanti, f. C. (2020). Analisis evaluasi pembelajaran daring berorientasi pada karakter siswa. Jurnal pendidikan dasar.
Nurrita, t. (2018). Pengembangan media pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Jurnal ilmu-ilmu al-quran, 171-187.
Siregar, r. L. (2017). Evaluasi hasil belajar pendidikan islam. Jurnal pendidikan islam, 59-75.
Sodikin, s. G. (2021). Analisis swot mutu evaluasi pembelajaran. Jurnal dinamika manajemen pendidikan, 59-69.
Tasya nabillah, a. P. (2019). Faktor penyebab rendahnya hasil belajar siswa. Jurnal sesiomedika, 659-663.
Tatang hidayat, a. A. (2019). Konsep dasar evaluasi dan implikasinya dalam evaluasi pembelajaran pendidikan agama islam di sekolah. Jurnal pendidikan islam, 159-181
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 JOURNAL J-MPI : JURNAL MANAJEMEN PENDIDIKAN, PENELITIAN DAN KAJIAN KEISLAMAN

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.